Nusa Dua, Keindahan Lain Pulau Dewata

Nusa Dua
Dear Brosis sekalian.. Nusa Dua sebenarnya adalah nama dua buah pulau kecil di bagian selatan Bali yang dipisahkan oleh pasir putih. Dua pulau tersebut tepatnya terletak di Kabupaten Badung, sebelah tenggara dari Bali. Jaranknya kurang lebih 15 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai, atau sekitar 35 km dari ibukota provinsi Bali yakni Denpasar.

Wilayah ini menawarkan beberapa wisata diantaranya termasuk yang akan saya bahas keindahan lain pulau dewata ada di wilayah ini. Ada Nusa Dua Fiesta ke-16 yang berlangsung 15-19 November kemarin menjadi pusat festival liburan yang dimanfaatkan pengunjung untuk berjalan-jalan bersama sahabat dan keluarga.

Lupa Sedang Ada di Mana
Banyak orang yang berpendapat deburan ombak sepanjang pantai Tanjung Benoa adalah sensasi hiburan tak terlupakan yang dikombinasikan dengan pasir pantai yang berwarna putih. Selain itu, hampir seluruh garis pantai terdapat jalan kecil yang bisa digunakan para pejalan kaki untuk menyusuri pantai.

Berdasarkan Informasi Wisata Bali, Nusa Dua merupakan tempat yang paling pertama mendapat sinar matahari pagi, surga tropis yang sangat mempesona dengan pemandangan Samudera Hindia beserta garis horizonnya. Di sepanjang pantai terdapat beberapa hotel mewah yang tertata rapi membuat kita sejenak lupa sedang berada di mana.

Taman Budaya Bawah Air
Untuk kita yang ingin menyelam, bisa melihat patung-patung di bawah ombak pantai. Berdasarkan informasi Indonesia Travel, beberapa bulan yang lalu patung tersebut telah secara bertahap dipasang pada kedalaman 10-11 meter, tidak sampai 1 kilometer dari pantai Samuh Nusa Dua.

Bentuk Patung tersebut menggambarkan ciri khas Bali, yaitu tari tradisional kecak, Rama dan Sinta, karakter dari tokoh Ramayana. Ada 37 penari kecak, setiap struktur menggambarkan dua penari. Taman budaya bawah air tersusun dari sekitar 74 struktur yang membentuk satu kesatuan utuh.

Water Blow
Wisata ini menawarkan pemandangan alam yang sangat menarik. Banyak pengunjung yang menjadikannya sebagai latar belakang foto pre wedding atau pra nikah. Selain itu, ombak besar yang menabrak dinding batu karang di sekitar pantai menjadikan kedahsyatannya tetap dirasakan setiap wisatawan yang berkunjung. Wisata adrenalin ini menguji keberanian bagi wisatawan untuk menantang ombak laut yang besar.

Demikian tadi beberapa sisi keindahan lain Pulau Dewata Bali terutama Nusa Dua, mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan atau referensi bagi brosis semua jika ingin berlibur dan semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

First

Terima kasih sudah berkunjung di blog sederhana ini, silahkan berkomentar agar kita semua bisa saling bersilaturrahmi dan berbagi informasi.